Diet Saat Berlibur



Saat sedang berlibur mungkin orang akan mengatakan lupakan sejenak dietmu, nikmati liburan dan makanannya. Akibatnya banyak orang setelah pulang berlibur, berat badannya naik lebih dari sebelum berlibur walaupun liburan hanya dilakukan beberapa hari saja sehingga diet yang kita lakukan selama ini sia-sia. Kejadian seperti itu pernah saya alami sewaktu SMA. Seharusnya yang dilakukan adalah tetap melakukan diet namun bukan secara ketat.Mengapa begitu ??
Berikut 3 tips diet dari saya yang bisa kita lakukan saat berlibur

Pertama, Tetap Aktif
Liburan adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan dalam latihan. Hal ini tidak hanya membantu kita merasa lebih baik, itu membuat kita bergerak lebih.

Kedua, Pilihlah Snack yang Sehat
Carilah kesempatan untuk makan lebih banyak buah dan sayuran, sebagai contoh, kita mengunyah apel atau pisang di antara waktu makan dan bukannya memilih makanan ringan yang tidak sehat dan menganggu selera makan siang dan makan malam.

Ketiga, Nikmati Makanan
 Jadi ketika datang untuk liburan, luangkan waktu untuk makan makanan berkualitas dan fokus makanan yang disiapkan. Hal ini bukan tentang makan terlalu banyak tetapi tentang melambatkan makan dan memperhatikan makanan yang dikonsumsi

Berlibur bukan lagi menjadi alasan untuk tidak berdiet. Dengan melakukan 3 tips diet saat berlibur ini maka berat badan akan lebih terkontrol dan liburan pun tetap bisa dinikmati tanpa ada rasa khawatir timbangan badan akan melonjak saat anda kembali dari liburan.

Semoga tips ini bisa membantu teman teman dalam cara mengontrol pola makan dan tentunya tetap menjaga tubuh tetap sehat.

0 komentar:

Posting Komentar