Kesehatan Anak

Gaya hidup sehat pada anak itu penting. Berangkat ke sekolah dan pulang sekolah dapat membuat sulit menemukan waktu yang efektif untuk menjadi aktif secara fisik. Kita juga dapat membiasakan kebiasaan memilih camilan yang sehat dan dibawa ke rumah atau menghabiskan waktu luang dia untuk menonton TV atau di depan komputer.

Ada lima cara sederhana untuk anak  dalam menjalani gaya hidup sehat:
1. Aktif setiap hari
Aktivitas fisik secara teratur adalah penting bagi pertumbuhan yang sehat, pengembangan dan kesejahteraan pada anak maupun  orang muda.
Mereka harus mendapatkan setidaknya 60 menit aktivitas fisik setiap hari, termasuk kegiatan aktif yang membuat mereka bahagia.
Orang tua harus menjadi panutan yang baik dan memiliki sikap positif untuk menjadi aktif.
2. Memilih minuman
Air adalah cara terbaik untuk melegakan dahaga anak anda . Maka dari itu, dengan tambahan gula yang ditemukan dalam jus buah, minuman ringan dan minuman manis lainnya.
Mengurangi lemak susu untuk anak lebih dari dua merupakan minuman bergizi dan sumber kalsium.
Berikan anak buah segar untuk makan, daripada menawarkan jus buah yang memiliki banyak gula.
3. Banyak  makan buah dan sayuran
Makan buah dan sayuran setiap hari membantu anak tumbuh dan berkembang, meningkatkan vitalitas dan dapat mengurangi risiko penyakit kronis.
Bertujuan untuk makan dua buah dan lima sajian sayuran setiap hari.
Memiliki buah segar yang tersedia sebagai camilan

Perlu diperhatikan bagi para orang tua bahwa kesehatan fisik, jasmani dan rohani perlu diperhatikan dan dimulai sejak usia dini, sehingga kelak ketika sang anak tersebut telah tumbuh dewasa mereka akan memiliki kekebalan tubuh yang bagus dan tentunya juga akal dan pemikiran yang cerdas. Sekian.

0 komentar:

Posting Komentar