Bicara Soal Pendidikan

artikel pendidikan

PENDIDIKAN .... merupakan satu kata yang tidak boleh lepas dari setiap individu di dunia ini. Anda ingin sukses berarti anda juga harus mengenyam pendidikan setinggi mungkin. Saya sejauh ini sangat bersyukur bisa merasakan betapa pentingnya pendidikan itu. Masih banyak anak-anak di sekitar saya khususnya di daerah-daerah yang masih sulit untuk menjalani pendidikan di sekolah maupun di kampus.

Sudah tidak terasa kini saya sudah duduk dibangku kuliah salah satu perguruan tinggi swasta di Depok, itu berarti kalau dihitung-hitung sudah sekitar hampir 15 tahunan saya menjalani pendidikan saya. Cukup prihatin juga ketika saya melihat anak-anak yang seusia saya harus banting tulang mencari nafkah, sampai-sampai mereka harus meninggalkan bangku pendidikan yang seharusnya mereka jalani setidaknya sampai lulus SMA.

Di Jakarta sendiri sebenarnya sudah banyak sekolah-sekolah gratis. Tapi menrut cerita ibu saya yang juga seorang guru salah satu SMP Negeri di Jakarta masih banyak juga yang siswa-siswinya sulit untuk diajak kerja sama, ya misalnya saja sering telat, lupa bawa buku, dsb....

Ya semoga harapan kedepannya anak-anak Indonesia semakin termotivasi untuk menjadi anak yang cerdas, bisa menjadi generasi muda yang tentunya dapat membanggakan bangsa Indonesia. Sekian

0 komentar:

Posting Komentar