Pengendara dibawah Umur



Berita yang mungkin sedang menyita perhatian publik akhir-akhir ini mungkin adalah berita tentang maraknya pengendara kendaraan bermotor yang masih dibawah umur. Sebetulnya saya amat prihatin dengan kejadian-kejadian yang melibatkan pengendara dibawah umur. Mereka cenderung bisa dibilang nekat, tetapi tidak tahu bahaya yang tentunya akan mereka timbulkan. Selain dapat membahayakan diri sendiri tentunya juga membahayakan keselamatan orang lain.

Peran orang tua tentu amat penting dalam hal ini, akan tetapi saya perhatikan masih banyak saja para pelajar yang membawa kendaraan mereka ke sekolah khususnya sih yang didaerah Depok dan sekitarnya. Semenjak kasus kecelakaan yang dialami putra bungsu seorang musisi ternama di tol jagorawi, barulah polisi mulai melakukan razia-razia diberbagai tempat. Dari pandangan saya mengapa hal itu tidak dilakukan sejak dulu, bahkan parahnya lagi harus menunggu kejadian kecelakaan yang dialami anak dibawah umur baru mereka bertindak.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan, ya semoga kita sebagai rakyat Indonesia bisa menikapi hal ini dengan baik dan bijaksana, sehingga tidak ada lagi tuh kasus-kasus yang menimpa anak dibawah umur, Sebenarnya mereka kan harapan generasi muda bangsa kita. Buat pengendara-pengendara yang sudah memiliki SIM tentunya juga lebih berhati-hati lagi dan tertib saat berlalu lintas. Sekian.

0 komentar:

Posting Komentar