Bicara Transportasi Ibu Kota



Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai transportasi umum ibu kota. Menurut pandangan saya perkembangan transportasi di Jakarta cukup lumayan bagus. Kita tahu bahwa banyak sekali alternatif transportasi yang bisa digunakan oleh warga ibu kota. Seperti kereta listrik, busway, angkutan umum, bahkan seperti bajaj dan bemo pun masih ada di Jakarta. 

Bicara soal kelayakan tentu masih banyak yang perlu dibenahi oleh kementrian perhubungan yang menangani masalah transportasi. Tapi sejauh ini saya masih bisa katakan cukup layak. KRL jabodetabek pun sekarang sudah mulai ditambah rangkaiannya sehingga bisa mengatasi penumpukan penumpang di setiap stasiunnya, bahkan dari segi ekonomi biayanya pun cukup terjangkau bagi kalangan penggunanya yakni sekitar 2000 untuk jarak dekat dan 5000 untuk jarak jauh.

Ya semoga aja nih dengan pergantian Gubernur yang baru, tidak hanya masalah banjir saja yang harus diatasi, melainkan transportasi juga lebih dimajukan lagi. Khususnya untuk tiang tiang perlintasan mono rel yang baru tahap awal sudah terbengkalai, semoga bisa berlanjut dan agenda untuk menambah transportasi monorel di ibu kota bisa terealisasikan.

0 komentar:

Posting Komentar